Thursday 24 November 2011

DUA TAHUN SAYA DI LABSKY

Masa sma mungkin buat sebagian orang adalah masa-masa yang paling indah dimana disana kita akan mengalami masa puber masa mencari jatidiri yg akan menentukan kita untuk ke langkah hidup selanjutnya. Kebetulan sekarang saya masih menjalaninya alhamdullilah apa yang saya targetkan telah tercapai yaitu bisa bersekolah di sma Labschool Kebayoran dan mendapat jurusan ipa. Jurusan ipa tersendiri menurut beberapa orang merupakan jurusan yang sangat prestisius karna tidak semua orang bisa masuk kesana. ibu saya selalu berkata untuk memberikan ketotalan saat belajar agar bisa masuk ipa. Kata-kata yang saya selalu ingat dari beliau adalah ‘’we cannot back and start a new beginning but we can start today and make a new ending’’ kata-kata yang syarat akan makna bagi saya. Lagi-lagi cara saya bersosialisasi pun diuji dari smp saya terdahulu hanya 2 orang saja yg masuk labsky. Otomatis saya harus menyesuaikan diri saya dan lingkungan dengan cepat agar bisa mempunyai teman banyak di sma ini. Dan alhasil memuaskan alhamdullilah sampai sekarang saya mempunyai banyak sahabat yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Saya banyak menghabiskan waktu saya untuk mereka untuk yang wanita mau pun pria. lalu rasa ketertarikan pun muncul terhadap lawan jenis. Ibu saya pun menganjurkan saya untuk berpacaran agar memberikan saya motivasi. saya pun mulai mendekati wanita idaman saya yang sekarang menjadi junior saya di sma ini. Saya mempunyai prinsip bahwa agar bisab diterima di lingkungan baru kita juga harus belajar untuk menrima mereka terlebih dahulu. Untuk menyusaikan itu tidak mudah kara mayoritas anak-anak labsky adalah mereka yang dahulu sekolah di smp labsky. Tapi sejauh ini saya berhasil karna saya merupakan pendatang baru tetapi sudah mempunyai banyak teman melebihi anak yang nasibnya sama dengan saya. saya pun menjalani hari-hari saya dengan sangat ceria. Terlalu panjang cerita dan pengalaman yang saya sudah alami di labsky ini dari mulai bandung trip, trip observasi, bintama, jogja trip hingga skybattle yang sukses yang semuanya kita kerjakan satu angkatan yaitu angkatan 9 yang saya sangat banggakan NAWASTRA. Nawastra sendiri lahir karena adanya ketua angkatan. ketua angkatan sendiri tidak dipilih secara demokrasi. yang saya sesali ialah labschool selalu menekankan demokrasi. tapi bagaimana kita bisa memilih seorang pemimpin yang baru kita kenal selama 3 bulan apakah mungkin? sangat imposible karena kita blm mengenal pribadi satu sama lain. tapi apa mau dikata semua sudah terjadi. ketua angkatan pun sudah terpilih yang bisa kita lakukan hanya memperbaiki segala hal yang sudah ada untuk menjadi lebih baik. Labschool merupakan suatu sekolah yang istimewa klo dibilang kualitas pelajaranya tidak jg tp yang menjadi istimewa ialah pendidikan budi pekerti yang sangat baik dimana tidak ada sekoah yang bisa menandingi pendidikan budi pekerti di labschool.  kebersamaan adalah segalanya. dimana kita diseragamkan dengan kebotakan. dmn kekuatan verbal lebih kuat dari tangan dan dmn seri adalah keseharian. sekolah yang menanamkan jiwa nasionalis dan sosialis yg sangat baik. sejauh ini labschool kebayoran telah melahirkan banyak calon pemimpin masa depan. betapa bangganya bisa bersekolah di sekolah yg mempunyai kualitas sangat baik. dua tahun saya dilabschool tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. terlalu banyak pengalaman yang tidak bisa dijelaskan satu per satu terlalu banyak kenangan yg tak terlupakan semuanya tersimpan dalam suatu memori dengan nama yang kuat dan kokoh yaitu NAWASTRA,......

No comments:

Post a Comment